Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masjid Berfungsi Ruang Sosial

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21078.jpg

    BANDUNG-Keberadaan masjid saat ini tidak hanya menjadi rumah ibadah, melainkan juga bagian dari ruang sosial yang berfungsi untuk membangun ekonomi umat. Demikian dikemukakan Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial, usai meresmikan Masjid Ar-Rahman di RT 01 RW 03 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (29/01).

    Menurut Oded, melalui masjid pesan-pesan pembangunan dari pemerintah bisa langsung disampaikan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan di masjid.

    “Bangga jika masjid-masjid dipenuhi oleh warga dan melaksanakan kegiatan positif, misalnya Magrib mengaji tidak hanya diikuti oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa, dari magrib sampai isya," ujarnya.

    Oded optimis, kegiatan Magrib Mengaji dan shalat subuh berjamaah menjadikan program-program Pemkot Bandung telah diterjemahkan dengan baik oleh masyarakat.

    "Saya berharap program Kota Bandung ini bisa membawa keseimbangan, baik pembangunan kapital maupun sosial, dengan begitu upaya membangun Bandung yang seimbang mulai menapaki hasil,” katanya.

    Oded juga mengatakan warga sudah mulai memiliki inisiatif untuk berpartisipasi dalam pembangunan seperti di RW 03 Kelurahan Sukaraja, dimana aparatur wilayah setempat mencanangkan program RW mandiri.

    “Program tersebut merupakan upaya membangun keswadayaan masyarakat melalui infaq dan shadaqah. Setiap minggu, satu RT bisa mengumpulkan hingga Rp 3 juta yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus