Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    12 Tenaga Ahli Asing Didatangkan Ke Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21082.jpg

    KOTA BOGOR-PT. IBM Indonesia akan mengirimkan sebanyak 12 tenaga ahli relawan asing dari berbagai negara untuk bekerja selama satu bulan di Kota Bogor pada Maret mendatang. Program bernama Corporate Service Crop ini bertujuan untuk membantu capaian target pembangunan di Kota Bogor.

    Hal ini disampaikan langsung Country Manager CC & CA / CSR Santi Diansari Hargianto saat audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, Senin (30/1/2017) di Paseban Punta, Balaikota, Kota Bogor.

    Santi mengatakan, 12 orang tim ahli ini akan ditempatkan di beberapa Dinas sesuai dengan fokus percapaian target. Sebut saja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bidangnya masing-masing.

    Tim ahli ini, lanjut Santi, nantinya akan mempelajari kebutuhan dasar dalam peningkatan Kota Bogor diantaranya terkait pariwisata Kota Bogor, Lingkungan Hidup yang didalamnya mencakup manajeman dan distribusi persampahan serta pengembangan teknologi dengan membuat aplikasi. Tim yang bekerja ini akan memberikan rekomendasi bagaimana meningkatkan kinerja untuk tercapainya goals Kota Bogor.

    “Kegiatan ini murni untuk membangun masyarakat Kota Bogor agar lebih baik, tertata, lebih efisien dari segi anggaran karena menggunakan teknologi yang dimiliki IBM,” katanya.

    Santi menerangkan, output dari tim ini berupa rekomendasi masukan dan konsultasi analisis untuk mencapai goals dari target-target yang dibuat. Data dari hasil tim akan diberikan kepada Wali Kota Bogor dan menjadi hak penuh apakah rekomendasi tersebut akan digunakan atau tidak.

    “Dengan waktu yang hanya sebulan mungkin tidak semua target bisa menjadi unggulan tapi semoga saja rekomendasi tim bisa membantu Kota Bogor,” imbuhnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya berterima kasih kepada IBM karena telah memilih Kota Bogor serta membantu Kota Bogor menjadi satu kota yang canggih secara teknologi. Dan jika ada ide yang sesuai dengan program prioritas akan lebih bagus untuk segera dieksekusi.

    “Prioritas Pemerintah Kota yakni mendapatkan Adipura dan mengekspos Bogor lewat kegiatan Visit Bogor Year 2018 mendatang,” pungkasnya. (fla/ismet/bella-eto)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus