Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    8 KAB/KO Pelajari Sistem Di DPMPTSP Kota Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21133.jpg

    KOTA.BOGOR-Sekitar 30 orang perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dari 8 Kota/Kabupaten berkunjung ke Kota Bogor. Mereka yang berada di bawah koordinasi Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II, diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Punta Balaikota Bogor, Kamis (2/02).

    Kedatangan mereka untuk mempelajari sistem perizinan yang diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

    ”Salah satu yang ingin kami  pelajari adalah tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) yang sudah Host to Host atau istilahnya web service,” kata  Handayani, Kepala Bidang PMP Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II. Menurutnya, proses perizinan dan KSWP yang dijalankan Pemerintah Kota Bogor sudah berjalan secara online. Berarti apa yang dilakukan di DPMPTSP Kota Bogor sudah sesuai dengan Inpres No.7 Tahun 2015 yang diganti dengan Inpres no.10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan korupsi.

    Bima yang didampingi Deni Mulyadi, Kadis PMPTSP Kota Bogor mengingatkan tentang dua hal yang diminta pemohon perizinan. Masing-masing  kejelasan biaya dan kepastian waktu. Kejelasan itu bisa dijamin dengan memanfaatkan teknologi informasi. Pemanfaatan teknologi informasi bisa membuat proses perizinan menjadi lebih transparan, efisien dan efektif. “Juga dapat membangun kultur yang mempersempit ruang bagi calo perizinan dan pungutan liar sehingga tindakan korupsi dapat dicegah ” jelas Bima.

    Selama ini para pemohon perizinan di DPMPTSP Kota Bogor, bisa memperoleh informasi terkait kepastian waktu dan proses perizinan melalui SMA Gate Away.  

    Pada akhir kunjungan, rombongan yang berasal dari Cirebon, Karawang, Indramayu, Majalengka, Subang, Kuningan dan Bekasi itu mengunjungi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.(humas:rabas/adt/ivo/uni) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus