Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung Ziarahi Makam Leluhur Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/bupG_0991.jpg

    KAB. BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Naser dan Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji, hari Senin (18/4) menziarahi makam para leluhur Bandung yang juga para mantan Bupati terdahulu. Ziarah makam dimuali dari Taman Makam Pahlawan Cikutra, dilanjutkan ke komplek makam para mantan Bupati di Karang Anyar Kota Bandung, dan diakhiri di Komplek Makam Luluhur Bandung di Kampung Kaum Dayeuhkolot.

    “Ziarah makam leluhur Bandung ini merupakan tradisi yang sudah dilakukan bertahun-tahun setiap menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Bandung. Ya sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah membangun Kabupaten Bandung sejak awal berdirinya dulu, yang dikenal sebagai para Dalem Bandung” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan KebudyaanKabupaten Bandung, Juhana.

    Di situs makam leluhur Bandung Kampung Kaum Dayeuhkolot, Bupati Bandung Dadang Naser, Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji didampingi beberapa kepala Dinas melakukan do’a bersama dan tabur bunga. Di Situs Dayeukolot itu terdapat makam Bupati Bandung Pertama Rd. Wiraangun Angun, Bupati Bandung ke-4, dan Bupati Bandung ke-7.

    Menurut Juhana, selain ziarah ke makam para mantan Bupati Bandung, juga dilakukan kunjungan ke rumah para mantan Bupati Bandung yang masih hidup diantaranya ke rumah Sani Lupias, Charman Effendi, Luli Sumantri dan Obar Sobarna.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus