Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesadaran Untuk Donor Darah Meningkat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21148.jpg

    BANDUNG-Kepala Bidang Pengadaan Darah PMI Kota Bandung Wahyu Suriawijaya mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat berdonor darah saat ini sangat tinggi. Dalam sehari saja, PMI Kota Bandung bisa menerima pendonor 100 – 150 orang. Belum ditambah jumlah pendonor yang melakukan donor darah melalui mobil donor darah keliling.

    “Kesadaran masyarakat untuk donor darah di Kotamadya Bandung khususnya sudah ada di 96 persen. Sementara nasioNal saja hanya 84 persen. Di Bandung sudah jadi gaya hidup donor darah, lihat saja hari Sabtu sama Minggu suka penuh sekali,” ujar Wahyu, di Kantor PMI, Jl. Aceh Bandung saat mendampingi Gubernur lakukan donor darah.

    Kebutuhan darah di Kota Bandung bisa mencapai 400 – 500 labu darah per hari. Kebutuhan ini bisa terpenuhi karena PMI Kota Bandung bisa mendistribusikan hingga 144.000 labu darah per tahun, jelas Wahyu.

    Sementara kebutuhan darah untuk area Kota Bandung hanya mencapai 50.000 labu per tahun. Labu darah ini biasanya didistribusikan ke rumah sakit dan kabupaten/kota di Jabar yang stok darahnya kurang, hingga ke wilayah DKI Jakarta, pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus