Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdukcapil Jabar Siap Tuntaskan Perekaman e-KTP

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21151.jpg

    BANDUNG-Awal tahun 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat targetkan penuntasan perekaman e-KTP.

    Kepala Disdukcapil Jawa Barat, Abas Bashari mengatakan, perekaman e-KTP menjadi target utama, mengingat Jabar akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018.

    "Kami akan melakukan langkah agar warga bisa melakukan perekaman e-KTP," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (3/2/2017).

    Abas mengungkapkan pada pelaksanaan Pilkada, e-KTP sangat penting. Sebab jika perekaman ini tidak diakomodasi dari sekarang dikhawatirkan Pilkada akan rawan kecurangan dan gugatan.

    "E-KTP harus selesai pada awal 2018 sehingga permasalahan yang selalu diributkan dalam Pilkada tidak terjadi lagi," ujarnya.

    Sementara itu, menjelang Pilkada Serentak yang akan digelar pada 2018, sekitar 20 juta penduduk di Jawa Barat hingga saat ini belum melakukan perekaman data e-KTP.

    "Jumlah itu diketahui setelah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jawa Barat yang baru berjalan dua bulan," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus