Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    E-Musrenbang Terobosan Smart City

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21156.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung semakin memantapkan konsep smart citynya melalui peluncuran e-musrenbang yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (02/02) kemarin.

    Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan E-Musrenbang merupakan aplikasi hibah dari Ikatan Alumni ITB Jawa Barat yang akan meningkatkan kualitas sistem participatory planning di Kota Bandung.

    “Aplikasi ini memudahkan para Ketua RW untuk memasukkan data aspirasi masyarakat,” ucapnya.

    Menurut Yossi, para ketua RW akan terlibat secara aktif dengan didampingi oleh para relawan serta aparat Pemerintah Kota Bandung dalam menyampaikan usulan kebutuhan kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah masing-masing.

    “Usulan tersebut akan diinput melalui aplikasi e-musrenbang yang cara menggunakannya cukup mudah. Para ketua RW serta operator RW akan mendapat pendampingan dari tim relawan sampai dengan selesainya proses penyampaian usulan,” katanya.

    Yossi menyatakan, kegiatan musrenbang merupakan tahapan penting dalam perencanaan pembangunan yang juga merupakan amanat konstitusi.

    “Musrenbang inilah berbagai pihak, berbagai kepentingan dan berbagai usulan bertemu dan didiskusikan yang akhirnya, usulan-usulan tersebut akan dikaji urgensinya dan disepakati menjadi alternatif solusi atas sejumlah permasalahan kota,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus