Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pejabat Harus mampu Bekerjasama dengan Bupati

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21161.jpg

    SUMEDANG-Sebanyak 780 kepala sekolah, penilik, pengawas, dan kepala sanggar kegiatan belajar (SKB) Kabupaten Sumedang yang mendapatkan promosi maupun rotasi, serentak dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Sumedang H. Eka setiawan, di Gedung Islamic Centre, Jumat (3/2)

    Bupati Eka dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang baru saja ia lantik. “Atas nama pemerintah kabupaten sumedang saya ucapkan selamat kepada Bapak/ Ibu yang baru saja diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai kepala sekolah SD dan SMP, Penilik maupun pengawas. 

    Tugas dan kepercayaan yang saudara terima hari ini tentunya menuntut tanggung jawab, penggalian wawasan dan penerapan ide managerial yang bertujuan meningkatkan kualitas dan keberdayaan baik untuk lembaga, maupun kinerja dan profesionalisme individu. Sehingga pada akhirnya, diharapkan akan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumedang,” tukasnya.

    Eka memaparkan, bahwa pendidikan merupakan sektor penting dan sangat berperan dalam pembangunan bangsa. "Guru, kepala sekolah, penilik ataupun pengawas merupakan jembatan penghubung yang sangat penting dalam mengembangkan potensi dan daya kritis masyarakat serta memberikan kontrol sosial terhadap hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan bidang pendidikan.

    Diantara ratusan kepala sekolah, penilik, pengawas, dan kepala sanggar kegiatan belajar yang dilantik dan dikukuhkan tersebut terdapat 304 orang yang diantaranya yang terkena promosi dan rotasi. Dengan rincian untuk promosi kepala Sekolah Dasar sebanyak 40 orang, promosi kepala sekolah SMP 7 orang, rotasi kepala SD 176 orang, promosi kepala SD periode ke-3 7 orang, rotasi kepala SMP 36 orang, promosi pengawas TK 3 orang, promosi kepala SMP periode ke-3 3 orang, promosi ke pengawas SD 27 orang, promosi ke penilik 4 orang, dan promosi kepala SKB 1 orang. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus