Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    80 Persen Penyakit Katarak Bisa Disembuhkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21177.jpg

    BANDUNG-Sekitar 80 persen penyakit mata Katarak bisa disembuhkan terlebih yang menderita masih berusia belia maupun usia produktif.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan perhatian khusus kepada para penderita katarak. Selain menangani proses penyembuhan usia produktif, juga diberikan pengobatan bagi usia lanjut.

    "Insya Allah pak Kadis selama ini sudah bergerak mendata dan mengobati penderita katarak,"katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (5/2/2017)

    Pria yang akrab disapa Aher ini menjelaskan pada umunya pasca pengobatan katarak, pasien menggunakan kaca mata. Pihaknya pun akan memfasilitasi pembelian kaca mata dengan menggunakan sistem E-Katalog.

    "Kita juga memfasilitasi para penderita katarak dengan pembelian kaca mata melalui E-Katalog,"ujarnya.

    Fasilitas kaca mata ini direncanakan akan bekerja sama dengan dunia usaha dalam bentuk CSR. 

    "Kita ingin melakukan penanganan pengobatan penyakit mata sebanyak-banyaknya khususnya untuk anak-anak dan usia produktif karena mereka masa depan kita,"tegasnya. 

    Selain itu, lanjut Aher, dalam proses pengobatannya, penderita katarak bisa menggunakan program BPJS dan bisa ditangani oleh dana dari Dinas Kesehatan.

    "Masyarakat yang kurang mampu bisa menggunakan BPJS atau bantuan dana dari Dinas kesehatan untuk pengobatan mata,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus