Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SMAN 2 Bandung Raih Predikat Sekolah Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sekolah-sehat.jpg

    BANDUNG- Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, akhirnya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bandung, meraih juara pertama sebagai Sekolah Sehat 2011 yang diselenggarakan PT Kalbe Farma bersama Dinas Pendidikan Kota Bandung, disusul SMAN 15 dan SMAN 11 yang masing-masing meraih juara kedua dan ketiga.

    Selain mendapat tropi dari panitia, para pemenang ini juga mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp3 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II, dan Rp1 juta untuk juara III.

    Selain lomba sekolah sehat, dalam ajang tersebut juga dipilih guru pembimbing terbaik, dengan pemenang pertama diraih Dedi Heryadi dari SMK Pasundan 1, Abdul Rahman dari SMAN 7 sebagai terbaik ke 2 dan Yayah dari SMAN 6 sebagai terbaik ke 3. Mereka pun berhak mendapat uang tunai masing-masing Rp3 juta untuk terbaik I, Rp2 juta untuk terbaik II, dan Rp1 juta untuk terbaik III.

    Sementara untuk lomba lukis tempat sampah, diraih SMAN 8 sebagai juara I dan berhak mendapat tropi serta uang tunai senilai Rp750 ribu, juara II SMA PGII 1 dan berhak atas uang tunai Rp550 ribu serta SMAN 17 sebagai juara III yang berhak atas uang tunai senilai Rp350 ribu.

    Group Brand Mixagrip, PT Kalbe Farma, Sinteisa Sunarjo mengatakan, ajang pemberian penghargaan sekolah sehat yang dilakukan di Bandung, merupakan pilot project PT Kalbe Farma untuk meminimalisasi penyebaran penyakit flu dan batuk.

    "Berdasarkan informasi dan data yang diperoleh, sekitar 70% ketidakhadiran siswa di sekolah karena flu dan batuk," ucap Sinteisa, dalam sambutannya di acara Mixagrip War Day di GOR Bandung Jln. Jakarta, Minggu (17/04), kemarin. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus