Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tasik Tetap Kembangkan Beras Organik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21190.jpg

    BANDUNG-Kabupaten Tasikmalaya akan terus mengembangkan pertanian beras organik, meski ada tuntutan untuk menjadi daerah manufaktur sebagai daerah penyangga ibu kota Jakarta di Jawa Barat.

    Menuut Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam sebuah kesempatan di Bandung, pengembangan pertanian beras organik di Kabupaten Tasikmalaya cukup potensial.

    "Kami tetap akan mengembangkan pertanian beras organik, karena potensinya cukup tinggi. Petani juga merasa diuntungkan karena harga beras organik cukup tinggi di pasaran" kata Uu di Bandung, Senin (6/2).

    Beras organik dari Kabupaten Tasikmalaya kini sudah mendapat pelanggan tetap di beberapa negara seperti Amerika, Eropa dan Asia. Setahun, menurut Uu Kabupaten Tasikmalaya bisa menghasilkan lebih dari 200 ton.

    "Sudah bisa ekspor ke beberapa negara Amerika, Eropa dan Asia. Alhamdulillah kita sudah punya pelanggan tetap dan tren permintaannya terus meningkat dari tahun ke tahun" jelasnya.

    Selain mengembangkan beras organik, kabupaten Tasikmalaya juga menurut Uu mengembangkan tanaman buah terutama buah Manggis yang saat ini sudah bisa ekspor juga. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus