Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertahankan Pertanian, Kabupaten Tasik Bangun SMK Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21213.jpg

    BANDUNG-Sebagai daerah dengan karakter pertanian, Kabupaten Tasikmalaya akan tetap mempertahankan budaya tani tersebut. Namun sayangnya, menurut Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, Kabupaten Tasikmalaya saat ini menghadapi kendala yaitu semakin berkurangnya lahan dan SDM pertanian.

    "Lahan pertanian semakin berkurang terutama untuk sawah, dan juga SDM pertanian. Karena orang tua petani tidak lagi mewariskan ilmu pertanian pada anaknya. Oleh karena itu sejak beberapa tahun ke belakang, kita sudah membangun enam SMK jurusan pertanian agar bisa mencetak generasi petani yang mumpuni," ujar Uu dalam sebuah kesempatan di Bandung.

    Menurut Uu, awalnya SMK Pertanian itu sepi peminat karena calon siswa lebih tertarik pada jurusan lain seperti otomotif, tata boga, dan pembangunan.

    "Namun saat ini sudah mulai banyak siswanya, alhmdulillah, dan kita terus dorong dengan melengkapi alat-alat pertanian dan lahan untuk praktek dengan peralatan modern," katanya.

    Uu kembali menegaskan bahwa Kabupaten Tasikmalaya tidak akan dirobah menjadi daerah pengembangan manufaktur, tetapi tetap pada sektor pertanian.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus