Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Cipangsor Nikmati Sarana Air Bersih Siap Minum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21228.jpg

    GARUT-Masyarakat Kp Cipangsor RW 15 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut kini bisa menikmati sarana air bersih, bahkan langsung diminum tanpa dimasak terlebih dahulu, karena Kp Cipangsor telah mendapat bantuan pengolahan air Ultrafiltrasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut yang sangat peduli terhadap pentingnya kebersihan masyarakat.

    Wakil Bupati, Helmi Budiman, yang meresmikan sarana pengolahan air tersebut sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kp Cipangsor. Beliau mengharapkan dengan adanya fasilitas air bersih ini bisa merubah perilaku masyarakat, terlebih dengan kondisi masyarakat Cipangsor, sehingga tidak hanya menjaga kebersihan tetapi bisa semakin taat dan patuh pada aturan yang digulirkan oleh pemerintah.

    "Setelah diberikan bantuan ini harus digunakan, dimanfaatkan, dan dipelihara. Jadi Toilet atau WC ini harus digunakan dan dimanfaatkan karena dari gambar designnya sudah sangat bagus. Terlebih masyarakat Kp Cipangsor ini merupakan masyarakat yang agamis, karenanya harus taat kepada ulama dan taat kepada pemerintah, dan itulah realisasi taat kepada Allah dan Rasulnya. Jadi kedepan untuk BAB jangan ke kebun tetapi harus ke WC dan ditampung di septic tank," ujar Wabup saat meresmikan sarana pengolahan air bersih, Selasa (07/02/2017).

    Selain memberikan bantuan pengolahan air, Ketua Tim PKK Diah Kurniasari didampingi oleh Wakil Ketua Tim PKK Hani Firdiani memberikan bantuan karpet dan buku untuk madrasah di Kp Cipangsor. Menurut Camat Tarogong Kidul, Lilis Neti, beberapa bantuan lain seperti WC umum, sumur bor, serta septic tank berasal dari bantuan lembaga, diantaranya Alumni UI dan ITB serta dari perorangan yang peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan terutama sarana air bersih.

    "Kami telah menerima beberapa bantuan diataranya dari ibu ketua penggerak PKK berupa mesin ultrafiltrasi dan karpet, kemudian MCK, sumur bor, dan septic tank dari SMA 3 Bandung," terang Lilis dalam acara yang dihadiri oleh segenap Muspika Kecamatan Tarogong Kidul.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus