Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DWP Prov.Jabar Gelar Baksos Bagi Korban Banjir Indramayu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21238.jpg

    INDRAMAYU-Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat gelar Bakti Sosial bagi warga korban banjir di Desa Tulungagung Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu, Selasa (07/02). Baksos tersebut merupakan kepedulian dari para istri PNS yang ada di Provinsi Jawa Barat dan juga Kabupaten Indramayu.

    Dipimpin langsung oleh Ny. Eli Iwa Karniwa, baksos ditandai dengan penyerahan berbagai bantuan mulai dari keperluan sehari-hari, seperti : sembako, mie instan, makanan siap saji, hingga uang tunai untuk warga yang rumahnya terendam banjir beberapa waktu lalu akibat adanya luapan sungai Cimanuk.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu menjelaskan, bakti sosial ini merupakan kepedulian dari DWP Provinsi Jawa Barat terhadap warga Indramayu yang telah terkena banjir. Diharapkan warga yang berada di aliran sungai Cimanuk tetap harus waspada karena sampai saat ini masih terjadi hujan di hulu Cimanuk.

    Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Ny. Eli Iwa Karniwa mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan hasil urunan secara pribadi dari para pengurus dan anggota DWP Provinsi Jawa Barat untuk membantu warga Indramayu. 

    “Bantuan ini meskipun tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban. Walaupun saat ini aktivitas warga masyarakat sudah kembali seperti semula,” katanya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, sungai Cimanuk hilir yang masuk dalam wilayah Kabupaten Indramayu memang harus segera dilakukan normalisasi secepatnya karena telah banyak mengalami sendimentasi atau pendangkalan sehingga mengganggu laju air apabila terjadi arus pasang.

    “Selain sendimentasi yang juga harus mendapatkan perhatian serius adalah banyaknya tanggul kritis. Kami segera berkoordinasi dan mengambil langkah bersama dengan BBWS,” tegas Iwa. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus