Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Roadshow Baznas berlanjut ke Tanjungsari

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21257.jpg

    SUMEDANG-Setelah sehari sebelumnya sempat melaksanakan roadshow dan pemberian bantuan di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor, Baznas Kabupaten Sumedang kembali melaksanakan penyerahan bantuan sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjungsari. 

    Pada kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan peraturan daerah Kabupaten Sumedang No.2 tahun 2016 tentang pengelolaan zakat infaq dan sedekah tersebut, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan mustahik di pendopo Kecamatan Tanjungsari, Rabu (8/2).

    Adapun sasaran dari penerima bantuan sosial tersebut adalah masyarakat kurang mampu yang terdapat di wilayah Kecamatan Tanjungsari, diantaranya anak yatim, penerima sembako, rutilahu (rumah tidak layak huni), dan pembangunan mesjid dan pondok pesantren, yang berdomisili di Desa Margajaya, Desa Margaluyu, Desa Gudang, Desa Tanjungsari, Desa Raharja, Desa Gunungmanik, dan Desa Pasigaran.

    Menurut wakil ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Suhara, kegiatan roadshow tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan berbagai macam program Baznas, sekaligus untuk memberi pengertian kepada masyarakat agar memahami tentang pentingnya membayar zakat. 

    Suhara dalam laporannya juga menyampaikan, bahwa ia mewakili Baznas Kabupaten Sumedang mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah mendukung perkembangan zakat, infaq dan sedekah melalui dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan Baznas, dimana salah satu kegiatannya adalah roadshow Baznas Kabupaten Sumedang. Ia juga berharap, semoga program-program Perda no.2 tahun 2016 bisa didukung secara penuh melalui roadshow dan bisa direalisasikan di kecamatan-kecamatan yang lainnya.

    Senada dengan suhara, Bupati Eka dalam sambutannya menyampaikan harapannya ke depan kepada masyarakat, agar saling mendukung dan saling mendorong untuk menyukseskan program-program pemerintah, yang salah satunya dengan membayar zakat. “Saya mengimbau, untuk masyarakat yang lebih mampu agar bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang-orang yang masih kekurangan. Semoga kita kedepannya bisa sama-sama mendorong program pemerintah. Mudah-mudahan apa yang kita sisihkan itu ada manfaatnya, dan saya atas nama pribadi akan memberikan bantuan untuk pembangunan pondok pesantren berupa semen sebanyak 50 sak,” pungkasnya.

    Penyaluran dana zakat dari Baznas di Kecamatan Tanjungsari saat itu berupa sembako yang diperuntukan bagi 12 desa se-Kecamatan Tanjungsari, dimana 1 desa terdiri dari 5 kepala keluarga, dengan total penerima bantuan sosial yang menerima sembako adalah 60 kepala keluarga. Selanjutnya, penyaluran dana zakat itu pun diberikan kepada yatim piatu, dimana 1 desa terdiri dari 20 orang dari total 24 orang anak. Selain itu, bantuan sosial juga diberikan kepada 1 orang penerima bantuan rutilahu (rumah tidak layak huni) dan bantuan sosial tersebut juga diberikan kepada 1 pondok pesantren dan 2 mesjid.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus