Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jaga Hutan, Aher Usul Polhutan Dari Unsur Polri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21289.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengusulkan agar Polhutan atau Polisi Hutan yang selama ini personilnya dari Perhutani, agar diganti dari unsur Polri. Hal itu diungkapkan Aher dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (SDA) Jabar bersama KPK di Gedung Sate, Jum'at (10/2).

    "Saya pikir ke depan polhutan ini memang harus dari unsur Polri saja sekalian. Karena polhutan yang sekarang nampaknya sudah tidak lagi ditakuti karena mereka juga sudah tidak bersenjata. Kalau kawasan laut dijaga Polair, kenapa kawasan hutan juga tidak dijaga polisi?" katanya.

    Menurut Aher, bila dijaga langsung oleh unsur Polri, mereka punya kewenangan menggunakan senjata sesuai tugasnya, sehingga bisa dijadikan kekuatan menjaga hutan.

    "Polisi kan diberi kewenangan menggunakan senjata dalam operasi tertentu, sehingga paling tidak punya kekuatan dalam penegakan hukum lingkungan termasuk menjaga hutan dari perambah" ujarnya.

    Aher mengaku sudah lama mengusulkan hal itu tetapi belum terealisasi. Aher menitipkan usulan itu pada pimpinan KPK Saut Situmorang agar disampaikan pada pemerintah pusat.

    "Kalau lewat KPK mudah-mudahan bisa benar-benar didengar dan ditanggapi serius" ungkap Aher. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus