Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21303.jpg

    SUMEDANG-PD. BPR Bank Sumedang melaksanakan pelatihan Anti Pencucian Uang (APU) dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT) Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka, Jum’at (10/2) dengan menghadirkan trainer dari Kepala Biro Bank BCA, yang melibatkan para karyawan karyawati di PD. BPR Bank Sumedang sebagai peserta.

    Acara ini dihadiri Bupati Sumedang H.Eka Setiawan selaku pemilik Bank Sumedang, Asisten Administrasi, Dewan Pengawas PD BPR, direktur utama PD. BPR bank sumedang, direktur utama operasional, kepala bagian ekonomi Setda serta para pejabat pimpinan cabang Bank Sumedang. 

    Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan telah beroperasi di Sumedang sejak tahun 1967, PD. BPR Bank Sumedang di Tahun 2009 lalu sempat mengalami defisit, namun kemudian berkat regulasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga  yang meningkat pada tahun 2016, menjadikan Bank Sumedang saat ini memiliki laba sekitar sembilan juta rupiah. Hal tersebut diungkapkan Yanti Krisyana Dewi selaku direktur utama PD. BPR Sumedang dalam laporannya di depan Bupati Sumedang.  

    “Saya sampaikan apresiasi pula  kepada seluruh karyawan dan karyawati bank sumedang, karena atas kinerja jajaran bank sumedang sehingga dari tahun ke tahun regulasi Bank Sumedang menjadi stabil,”ujarnya. 

    Terkait kegiatan yang dilaksanakannya, Yanti menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya pelatihan APU dan PPT, selain merupakan penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme yang wajib dilakukan oleh seluruh industri perbankan dan industri keuangan non bank di Indonesia, juga untuk menyamakan presepsi sehingga ketika menerima regulasi yang lebih tinggi, para karyawan dan karyawatinya bisa lebih mapan dalam segi ilmu perbankan.

    Bupati Sumedang Eka Setiawan menyampaikan turut berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran atas pencapaian PD.BPR Bank Sumedang hingga saat ini. Menurutnya, Bank Sumedang dalam setiap kesempatan selalu berusaha untuk tampil lain daripada yang lain. Berkat kepercayaan yang baik dari nasabah dan kerja samanya juga, kinerja Bank Sumedang dinilai berjalan cukup baik dan progresif. 

    Dalam kesempatan tersebut Eka pun menghimbau agar dalam pengelolaan Bank Sumedang harus senantiasa berhati-hati. Karena dikhawatirkan adanya aktivitas keuangan dari luar yang melibatkan internal Bank Sumedang menuju ke tindakan yang tidak diharapkan seperti disalahgunakan untuk kegiatan terorisme. “Harus di protect agar karyawan dan karyawati tidak ikut terjebak dalam tindak kejahatan,” ujarnya. 

    Pada acara tersebut, telah diberikan pula penghargaan kepada PD. BPR Bank Sumedang cabang Jatinangor, wado, tanjungsari, darmaraja, rancakalong, tomo, cimalaka dan buahdua, atas prestasi pencapaian anggaran sebagai kantor dengan Non Performance Loan (NPL) terbaik, dan sebagai kantor cabang dengan Return On Assets (ROA)  terbaik di tahun 2016 lalu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus