Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ dan Kitabisa Launching Water Well di Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21321.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat (RZ) bersama Kitabisa.com meresmikan water well di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Bogor. Bantuan sarana air bersih dan pengeboran sumur dibangun, sebab di wilayah tersebut tidak semua warga punya sumur dan karena tempat ini berada di atas, ketika warga memerlukan air, maka harus ke sumber mata air di sungai yang ada di bawah dengan kondisi jalan yang cukup terjal dan berbahaya, sehingga hanya bisa diakses pada pagi dan siang hari. Peresmian dihadiri oleh Kepala Desa Sinarsari, Camat Dramaga, Anggota DPRD Bogor, dan perwakilan RZ Pusat.

    “Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari para donatur RZ melalui web kitabisa.com bantuan untuk pembangunan sarana air bersih ini dapat terkumpul. Proses pembangunan sarana air bersih dimulai sejak bulan Desember 2016 hingga Januari 2017,” ujar Sopian, Relawan Inspirasi RZ Bogor, Senin (13/2).

    Meski awalnya pembangunan sarana air bersih ini terkendala lokasi lahan, namun dengan adanya bantuan dan kerja sama warga serta pengurus PNPM Sarana Air Bersih di beberapa wilayah di Bogor, maka lahan untuk sarana air bersih akhirnya didapat dari tanah wakaf milik salah satu warga.

    Dari rilis RZ, pembangunan sarana air bersih di wilayah tersebut berupa 2 toilet, 1 MCK, dan 1 tempat wudhu. Selain itu dilakukan pengeboran sumur dari Water Well ke sumber mata air sedalam 28 meter. Fasilitas umum ini dapat digunakan oleh 50 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 200 warga yang ada di sana. Untuk ke depannya biaya perawatan pun berasal dari sumbangan masyarakat yang menggunakan Water Well tersebut.

    “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sarana air bersih ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Alhamdulillah sekarang warga tidak perlu lagi jauh-jauh mengambil air ke sungai,” kata Latif, Kepala Desa Sinarsari. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus