Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aparatur Penegak Hukum Harus Tegas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21339.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil, menegaskan kepada aparat keamanan sipil untuk berkomitmen penuh terhadap integritas kinerjanya, agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bandung tetap terjaga.

    “Aparatur penegak hukum bertindak tegas dalam penegakkan aturan, kunci kesuksesan Satpol PP dan Satlinmas terletak pada jiwa dan sikap yang tegas kepada para pelanggar aturan,” ucapnya.

    Menurut Walikota, ketegasan ini penting untuk mencegah terjadinya kekosongan dalam penegakkan hukum, karena jika kosong akan dimanfaatkan para pelanggar hukum melakukan tindakan negatif.

    “Perlu dicatat, ketegasan yang dimaksud bukan berarti semata-mata menggunakan tindakan fisik tetapi juga konsistensi dalam pelaksanaan aturan. Ketegasan juga harus ditunjukkan dalam sikap yang teguh dan berpendirian,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, ketegasan itu adalah sikap dan bukan volume suara, tidak harus ditunjukkan dengan amarah diperlihatkan dalam diam tapi teguh dalam bersikap.

    Saya titip nilai-nilai itu ada yang harus dimiliki oleh Kepala Satpol PP. Kalau amanah ini dipenuhi, Insya Allah badan dan ekornya pun akan disiplin istiqomah lurus seperti yang kita harapkan," tuturnya.

    Walikota meminta, kepada seluruh anggota Satpol PP mau bertugas sesuai dengan tupoksinya dan berkomitmen dalam mengerjakan operasi penertiban serta menjadi teladan dalam kepribadian, yang bertahan dalam cuaca panas terik dan hujan siang malam.

    “Kepada mereka yang punya jiwa besar ini, kepada yang punya kedisiplinan ini, saya ucapkan dari hati saya yang terdalam menghaturkan terima kasih," kata Walikota, di hadapan ratusan petugas Satpol PP dan Satlinmas di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (14/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus