Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hitung Cepat Hanya Sementara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21369.jpg

    CIMAHI-Quick Count (hitung cepat) jumlah suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) biasa dilakukan oleh tim Pasangan Calon (Paslon) maupun oleh lembaga-lembaga independen. Termasuk dalam Pilkada yang hari ini, Rabu (15/02) dilakukan secara serentak di Indonesia termasuk di tiga kota dan kabupaten di Jawa Barat, yaitu di Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

    Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat, masyarakat sudah biasa terkait soal hitung cepat dalam Pilkada maupun Pilpres.

    “Saya mengingatkan kembali bahwa hitung cepat harus dipandang sebagai informasi sementara saja,” ucap Yayat, kepada www.jabarprov.go.id, saat memantau pelaksanaan Pilkada di TPS 04 dan 05 di Perumahan Pondok Mas Indah, Jalan Pondok Mas Raya, RW 01, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Rabu (15/02).

    Yayat menyatakan, hasil penghitungan surat suara yang memilih paslon yang sah ada di tangan KPU, sebagai lembaga penyelenggara pemilihan yang sah.

    “Hasil aslinya tetap adalah perhitungan manual berjenjang dari TPS sampai ditetapkannya oleh KPU kabupaten dan kota, dalam rapat pleno terbuka. Itu aja nanti jadi patokan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus