Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi internet sehat diskominfo

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21374.jpg

    GARUT, kegiatan diseminasi informasi pembangunan pemerintah provinsi jawa barat melalui media pertunjukan rakyat tahun 2017, kerjasama dinas komunikasi dan informatika provinsi jawabarat dengan SMK KBU ( krija bakti utama) limbangan dengan tema internet sehat, dibuka oleh kepala bidang komunikasi informasi publik  bapak drs. Dedi dharmawan. 

    Materi disampaikan oleh bapak dr. Rozahi istamb S.kom, M.T kepala prodi sistem informasi fakultas teknik universitas widyatama. Pada kesempatan tersebut disampaikan tentang penggunaan internet sehat diantaranya: 

    Pertama. Pemanfaatan internet. Internet dapat digunakan untuk mencari informasi bermanfaat misalnya dapat digunakan untuk belajar misalnya mencari buku atau mencari tugas, sehingga belajar tidak hnya dapat dilakukan disekolah  tapi dapat juga dilakukan dirumah ataupun warnet. Buku2 pun dapat diperoleh dengan mudah dan murah. 

    Kedua. Hoax atau dikenal dengan informasi palsu. Setiap informasi yang didapat harus di cek terlebih dahulu kebenarannya dengan mencari sumber berita yang jelas atau langsung kroscek langsung dari sumber informasinya. Karena jika kita ikut menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya itu artinya kita telah ikut berkontribusi dalam menyebarkan hoax.

    Ketiga. UU ITE dengan diberlakukannya maka apapun yang kita lakukan terkait teknologi informasi maka kita harus pertanggung jawabkan. Termasuk ketika menyebarkan hoax bisa dikenakan sanki. 

    Sehingga kita harus hati2 dalam penggunaan internet. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan menambah wawasan siswa seperti yang disampaikan kepala sekolah smk kbu limbangan bapak dede mulyana. Acara ditutup dengan pentas seni jenaka sunda, seni doger dan kreasi siswa

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus