Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Timpora Pangkas Keberadaan WNA Ilegal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21400.jpg

    BANDUNG-Wilayah Jawa Barat yang dinilai strategis, menyebabkan terbukanya ruang pekerjaan. Bahkan bisa melahirkan potensi Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal. Verifikasi Warga Negara Asing (WNA) yang dilakukan pemerintah dinilai kurang efektif.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif menjelaskan, langkah efektif untuk memangkas potensi keberadaan warga ilegal yaitu operasi tangkap tangan (OTT) Tim Penangkapan Orang Asing (Timpora).

    “Jika mereka tertangkap, langsung dideportasi. Kalau ada perusahaan yang kedapatan mempekerjakan tenaga asing ilegal akan diberi sanksi administrasi, tidak bisa langsung ditutup,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (17/2/2016).

    Menurutnya, kewenangan pemerintah soal penegakan terhadap tenaga kerja asing hanya sebatas verifikasi status WNA ke perusahaan dinilai kurang efektif.

    “Langkah verifikasi kurang efektif untuk memproteksi dini dan memangkas keberadaan tenaga kerja asing ilegal. Kalau kami periksa juga mereka tidak akan mengaku. Pasti disembunyikan,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus