Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21410.JPG

    SUMEDANG-Delapan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yaitu Dinas Peternakan dan Perikanan, Puskesmas Sumedang Selatan, Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Kecamatan Sumedang Selatan, Puskesmas Jatinangor, UPTD KIR (Dishubkominfo), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan yang terbaru adalah Kecamatan Jatinangor, di tahun yang berbeda telah berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 sehingga mendapatkan akreditasi dan memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen mutu SNI.

    Penyerahan sertifikat ISO tersebut dilakukan oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan secara simbolis kepada Camat Jatinangor dalam acara Apel Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan di Lapangan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda, Jum’at, (17/2). Sertifikat ISO itu sendiri merupakan salah satu tindak lanjut dari MOU yang dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2010 lalu antara Bupati Sumedang dengan Kepala Badan Standarisasi Nasional tentang Pengembangan dan Pembinaan Standarisasi di Kabupaten Sumedang.

    Bupati Eka pun berharap, agar kedelapan SKPD tersebut dapat menjadi acuan bagi SKPD lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008.  “Mudah-mudahan setelah adanya label ISO, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja dalam melayani publik, dan semoga ke depannya SKPD yang lain bisa terdorong untuk mendapatkan hal serupa,” ujarnya. 

    Ketika menyampaikan sambutan dalam apel kesadaran tersebut, Bupati Eka pun menyampaikan apresiasinya pada jajaran pemerintah daerah yang dinilainya sudah melaksanakan tugas, tanggung jawab serta dedikasinya dalam bekerja, sehingga roda pemerintahan yang dipimpinnya dapat berjalan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya. “Pada dasarnya, apel kesadaran nasional ini tidak hanya kita maknai sebagai acara seremonial belaka, namun mempunyai tujuan-tujuan substantif seperti menyebarkan informasi aktivitas, evaluasi umum terhadap media silaturahmi antar aparatur maupun antar unit kerja untuk memacu sinergitas dan kebersamaan untuk menjadikan tugas dan fungsi ke arah yang lebih baik lagi,” paparnya.

    Eka pun menjelaskan hal lainnya, bahwa dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari yang akan datang, Kabupaten Sumedang di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang juga telah membentuk Unit Reaksi Cepat Penanggulangan Persampahan, yang diawali dengan beroperasi di wilayah perkotaan terlebih dahulu. 

    “Dengan terbentuknya Unit yang menangani masalah persampahan di Kabupaten Sumedang ini, tentunya saya sangat mengapresiasi, karena Ini merupakan bentuk inovasi dan kreativitas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumedang. Semoga, dengan kehadiran unit ini nantinya bisa membantu mengatasi masalah persampahan yang ada di kabupaten Sumedang, sehingga kabupaten Sumedang bisa menjadi kabupaten yang cantik, bebas dari permasalahan sampah, “ tukasnya. Dalam kesempatan tersebut Eka juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pasukan kuning yang menurut pengamatannya telah giat bekerja dan telah turut membantu menjaga kebersihan Sumedang.

    Selepas memimpin apel, di hari yang sama Bupati Eka pun berkesempatan untuk menerima sekaligus melepas dua orang relawan donor darah asal Kabupaten Sumedang yaitu H. Mamat yang merupakan pegawai negeri aktif dan Tn. Aribowo yang merupakan warga Karanglayung Kecamatan Tanjungkerta. Kedua orang pendonor tersebut berkesempatan untuk menerima penyematan Satya Lencana Kebaktian Sosial Donor Darah seratus kali, yang rencananya akan dilakukan penyematan oleh Presiden Republik Indonesia di Jakarta. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus