Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Tangani Langsung Perbaikan Jalan Amblas Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21423.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terjun langsung menangani proses perbaikan jalan amblas milik nasional yang berada di jalur Kuningan-Majalengka.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, meski belum mendapatkan instruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pihaknya melalui Dinas Bina Marga Jabar langsung menurunkan alat berat ke lokasi kejadian.

    "Sebelum diminta bantuan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kita sudah bergerak untuk membantu 'pengurugan'. Meski jalan tersebut milik nasional, tapi kan berada di Jabar sehingga bisa menghambat aktivitas masyarakat," katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (18/2/2017).

    Heryawan mengatakan awalnya jalan yang menghubungkan Cirebon-Ciamis melalui Kabupaten Kuningan dan Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka itu kewenangan Pemprov Jabar, tapi pada 2016 jalan tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat.

    "Memang betul sejak tahun 2016 jalan itu sudah milik nasional. Meski jalan tersebut milik nasional tapi kan berada di Jabar sehingga bisa menghambat aktivitas masyarakat," ujarnya.

    Menurutnya, kini Dinas Bina Marga Jabar sedang melakukan perbaikan jalan tersebut dengan membuat saluran air di bawahnya, jika ditemukan hambatan saluran air, lalu melakukan 'pengurugan' agar secepat mungkin bisa kembali dibuat jalan.

    Ketika ditanya soal target penyelesaian jalan amblas tersebut, Gubernur Jabar akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Bina Marga Jabar.

    "Kita tanya dulu kalau target penyelesaian perbaikan jalan amblas itu sampai kapan ke Pak Guntoro selaku Kepala Dinas Bina Marga Jabar," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus