Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima - Bupati Simalungun Kompak Pentingnya Kebersamaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21426.jpg

    KOTA BOGOR-Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS) yang juga Bupati Simalungun J.R. Saragih secara kompak menekankan arti pentingnya kebersamaan dan persatuan. Hal itu dilontarkan keduanya saat acara Pelantikan DPC PMS Bogor Raya dan Pesta Budaya Simalungun di Gedung Kemuning Gading, Sabtu (18/2).

    ”Kita semua adalah saudara, kita berniat dan mencintai kota ini. Saya yakin hati, pikiran, dan jiwa bapak ibu tetap cinta Simalungun, tapi hari ini saya juga meyakini niatnya untuk membangun dan membesarkan Kota Bogor,” ungkap Bima yang disambut aplus semua yang hadir.

    Sementara itu Ketua DPP PMS J.R. Saragih mengatakan dengan pelantikan ini, pengurus harus jadi pengayom di tengah-tengah masyarakat Simalungun khususnya dan masyarakat Kota Bogor pada umumnya. ”Orang Simalungun harus punya impian yang besar dan berkontribusi secara maksimal bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar lebih baik lagi,” ujarnya sambil menambahkan bahwa saat ini terdapat 25 hingga 40 generasi muda Simalungun yang menuntut ilmu di Bogor.

    Pentingnya makna NKRI juga diamini Penasehat DPP PMS Prof. Bungaran Saragih yang mengaku sudah 52 tahun tinggal di Kota Bogor. “Kita bersyukur memiliki NKRI sehingga tidak ada bedanya tinggal di Pematang Siantar maupun di Bogor. Jadi tidak hanya membangun Bogor dan Simalungun tapi membangun Indonesia dari Bogor. Kami juga mencatat kemajuan Kota Bogor, doa kami semoga Kota Bogor menjadi lebih baik. Memajukan Simalungun, memajukan Kota Bogor merupakan memajukan Indonesia,” tegasnya.

    Dalam pelantikan tersebut resmi terpilih sebagai Ketua PMS Bogor Raya Periode 2016- 2021, Sabarman Damanik. Kegiatan pelantikan pengurus dan pesta budaya diawali tarian Tortor Sombah yang merupakan tarian lazim daerah Simalungun dalam menyambut tamu-tamu besar. Selanjutnya disuguhkan tarian Tortor Haroan Bolon yang menandakan dimulainya segala kegiatan gotong royong Patunggung Simalungun. (humas : rabas/harri) dkw

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus