Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AIESEC ajak Mahasiswa Bekerja Sesuai Passion

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21430.JPG

    BOGORKOTA-Unit Kerja Mahasiswa (UKM) AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) yang merupakan organisasi internasional di bidang kepemimpinan pemuda menggelar seminar Passion and Life Purpose, Minggu (19/02/2017) di Gedung Auditorium FMIPA, IPB Dramaga. Seminar yang diikuti 200 peserta siswa dan mahasiswa ini mengajak anak muda untuk bisa bekerja sesuai dengan passionnya tanpa ada tuntutan dari orang lain. 

    "Masih banyak mahasiswa yang belum memiliki passion, disini kami mengundang pembicara yang akan memberikan inspirasi, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya," ujar Vernanda Fairuz selaku Ketua Panitia.

    Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, hidup itu tentang passion. Ada ribuan mahasiswa tetapi hanya beberapa persen saja yang mempunyai passion dan punya semangat. Menurutnya, seseorang yang tidak mempunyai passion tidak akan kemana-mana. Bima mengatakan cara untuk mendapatkan passion dan semangat adalah dengan menjadi sebuah buku yang terbuka yang siap untuk diisi berbagai perspektif kehidupan. 

    "Bagaimana mau maju kalau tidak fleksibel. Hidup ini tentang adaptasi dan berkompotensi," imbuhnya. 

    Bima melanjutkan, seorang pemenang merupakan seorang yang bisa beradaptasi dan berinovasi dan hal tersebut hanya bisa dilakukan jika menjadi buku yang terbuka. Sedangkan mereka yang berpikiran sempit, setengah tertutup, dan pesimis akan jalan di tempat. Pasalnya tidak ada orang besar yang lahir dari sifat pesimis.

    "Seseorang juga harus memiliki role model untuk memotivasi dirinya," kata dia. 

    Setiap tokoh besar mempunyai sosok yang diidolakan, yang memberi motivasi. Sosok idola itu turut menjadi ukuran dan memacu keberhasilan. Hidup juga harus mempunyai nilai yang mengarah pada apa yang dituju. Maka sedari muda harus sudah melatih membagi waktu dan membangun konsentrasi agar menjadi orang sukses.

    "Hidup ini hanya sekali, harus penuh arti. Selama langkah kita diiringi dengan nilai-nilai, hidup akan penuh makna," pungkasnya. (fla/hari) dkw

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus