Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Targetkan Perbaikan Cisomang Sebelum Lebaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21462.jpg

    BANDUNG-Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, M. Guntoro menyatakan progress perbaikan Jembatan Cisomang di kilometer 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi, baru mencapai 25% dan diharapkan selesai sebelum lebaran tahun 2017.

    "Perbaikan jembatan Cisomang diharapkan sebelum Lebaran harus sudah selesai karena sudah menemukan titiknya," katanya kepada wartawan, Selasa (21/2).

    Menurutnya, dampak dari pengalihan arus tersebut beberapa akses jalan non tol seperti jalur Jalan Bandung-Purwakarta, Sadang-Subang hingga Cikamurang mengalami kerusakan.

    "Jadi jalan di sana banyak yang amblas dan terkelupas karena muatannya luar biasa," ujarnya.

    Guntoro menambahkan untuk proses perbaikan sejumlah jalur jalan non tol yang mengalami kerusakan juga membutuhkan waktu. "Kalau hanya melapisi mungkin tidak butuh waktu lama. Tapi kalau perbaikan fondasinya, harus digali dulu jadi butuh waktu," imbuhnya.

    Dia menambahkan pemerintah melalui kementerian terkait dan pihak kepolisian telah mengimbau untuk mengurangi pengiriman barang dengan truk atau jenis kendaraan lainnya. "Perusahaan diimbau untuk mengurangi penggunaan jalur selama perbaikan," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus