Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pergantian Jabatan Maksimal 5 Tahun Sekali

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21466.jpg

    BANDUNG-Pergantian, pengangkatan atau rotasi jabatan di lingkungan pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia No. 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural, Pasal 9 ayat 2 bahwa secara normal perpindahan tugas dan/atau perpindahan wilayah kerja dapat dilakukan maksimal 5 tahun sekali, atau paling cepat dalam kurun waktu 2 tahun.

    Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Sumarwan Hadisoemarto, usai acara pelantikan 232 pejabat eselon II sampai IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Selasa (21/2).

    "Kalau dalam bahasa PP istilahnya dievaluasi. Jadi minimal 2 tahun maksimal 5 tahun, evaluasi itu harus dilakukan," katanya.

    Menurut Sumarwan, evaluasi itu harus dilakukan menyeluruh sebelum diputuskan adanya pergantian atau tidak.

    "Evaluasinya menyeluruh mulai dari kinerja, kesesuaian program dan lain-lain, termasuk menerima masukan dari lingkungan tempat kerja yang bersangkutan," ujarnya.

    Marwan juga menjelaskan semua jabatan di lingkungan Pemprov Jabar sudah lebih dari 90% terisi sesuai Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus