Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Teruskan Kelas Afirmasi di Kuningan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21486.jpg

    BANDUNG-Hampir empat tahun pelaksanaan program afirmasi pendidikan “Unpad Nyaah ka Jabar”, telah banyak mahasiswa asal Kuningan yang berkuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad). Unpad pun berkomitmen untuk tetap melanjutkan program afirmasi tersebut.

    “Hampir 4 tahun program ini diterapkan, hasilnya sangat signifikan. Kita harapkan mereka dapat kembali dan mengembangkan kapasitas diri untuk membangun wilayah Kuningan,” kata Rektor Unpad, Tri Hanggono Ahmad, Rabu (22/2).

    Pada aspek pembangunan sumber daya manusia lainnya, rektor juga menawarkan para pegawai pemerintahan di Kuningan untuk melanjutkan studi di Unpad. Namun, Rektor menekankan, studi yang dilakukan tujuan utamanya ialah menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Kuningan.

    Menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks di setiap wilayah, Unpad sendiri telah mengembangkan bidang ilmu baru yang harapannya terkait kuat dengan daerah. Beberapa program studi (prodi) baru di Sekolah Pasca Sarjana, yaitu Inovasi Regional, Manajemen Sumber Daya Hayati, dan Ilmu Berkelanjutan, diharapkan menjadi bagian untuk mendorong pengembangan wilayah.

    “Sehingga nanti (para pegawai) tidak memilih prodi yang ’klasik’ lagi. Kita tawarkan prodi yang menuju ke aspek pembangunannya,” katanya.

    Pada segi pembangunan wilayah, Kuningan merupakan wilayah penyumbang Ruang Terbuka Hijau (RTH) terbesar di Jawa Barat. Untuk itu, Unpad sepakat bekerja sama dengan Kabupaten Kuningan pada penguatan aspek konservasi. Ia berharap potensi konservasi yang ada di Kuningan ini jangan sampai bergeser. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus