Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Medsos Perlu Regulasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21498.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan, perlunya regulasi secara khusus, khususnya bagi media sosial (medsos), dimana pribadi masing-masing bisa menyiaran atau menginformasikan kepada masyarakat.

    “Saya kira penting kalau kemudian kedepan ada regulasi secara khusus, khususnya terkait dengan medsos, kalau regulasi terkait media umum saya kira sudah ada dan sudah bagus ada pengawasannya, KPI dan Dewan Pers sudah mengawasi itu,” katanya.

    Menurut Gubernur, dengan adanya regulasi bagi medsos, maka informasi yang ada di Facebook, Twitter, Youtube dan medsos lainnya bisa diatur agar tidak bisa bebas untuk memprofokasi maupun membully.

    “Jangan sampai informasi yang ada di medsos bebas begitu saja tanpa ada sangsi hukum yang jelas, sehingga adanya regulasi bisa menghambat berita-berita buruk,” ucapnya.

    Gubernur meminta kepada seluruh media untuk bisa memproduksi informasi yang baik-baik dengan kata-kata yang baik, karena masyarakat berhak untuk menikmati atau mendapat informasi yang baik dari media.

    “Saya mengajak masyarakat untuk hanya menikmati informasi yang baik-baik saja,” ujar Gubernur, dalam acara Konferensi Internasional dan Pertemuan Tahunan ke-5 OIC Broadcasting Regulation Authorities Forum (IBRAF), yang berlangsung di The Trans Luxury, Hotel, Kota Bandung, mulai hari ini Rabu (22/02) hingga Kamis (23/02), (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus