Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Konservasi Jalak Bali Menunjukan Keberhasilan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21541.jpg

    BOGOR-Jalak Bali merupakan salah satu spesies yang hampir punah. Saat ini di alam liar jumlahnya kurang dari seratus ekor, sisanya dipelihara dan dikembangkan oleh Lembaga Konservasi.

    Untuk mencegah kepunahan, pemerhati dan masyarakat konservasi hadir untuk membahas konservasi satwa Jalak Bali yang masih termasuk golongan satwa hampir punah.
     
    Chairman of Bali Myna Conservation Society-International Advisory Board Meeting 2017 Tony Sumampau mengatakan pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pihak baik dari dalam dan luar negeri yang sangat peduli dengan pelestarian satwa, khususnya Jalak Bali.

    “Kami juga menjelaskan tentang upaya dalam pelestarian Jalak Bali hingga keberhasilan yang dicapai sampai saat ini,” ujar dia, di Hotel Safari Lodege, Taman Safari indonesia (TSI) Bogor, Jumat (24/02/17).

    Banyak hal dibahas dalam pertemuan ini termasuk tentang keberhasilan para breeder dari masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Menurutnya, saat ini masyarakat bersama Lembaga Konservasi (LK) telah berhasil mengembangbiakan Jalak Bali.

    “Saya kira sudah ada sekitar 3000 ekor yang berhasil dikembangbiakan. Keberhasilan ini menunjukan bahwa Indonesia sudah bisa,” jelas dia.

    Namun di sisi lain, keberhasilan ini juga harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat breeder dalam sisi ekonomi. Ke depan akan diupayakan hasil kembang biak Jalak Bali ini dapat di ekspor. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus