Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jembatan Cisomang Dibuka Untuk Bus Umum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21559.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat memastikan bus umum sudah bisa melintasi jembatan Cisomang, Tol Cipularang berlaku sejak hari Kamis, 23 Februari 2017.

    Kadishub Jabar, Dedi Taufik mengatakan keputusan ini merupakan hasil rapat pihaknya bersama Kemenhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Marga, Korlantas serta Jasa Raharja. "Kabar baik, mulai Kamis ini bus umum boleh melintas Jembatan Cisomang," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (23/2).

    Menurutnya dengan dibukanya Jembatan Cisomang untuk bus umum maka perjalanan penumpang dari arah Jakarta-Bandung dan sebaliknya bisa lebih cepat dibanding saat ditutup, bus harus memutar. "Kemarin pas ditutup perjalanan Jakarta-Bandung bisa 7-12 jam, sekarang bisa lebih cepat," tuturnya.

    Meski bus umum sudah diperbolehkan namun untuk truk bersumbu besar masih tidak diperbolehkan. Hal ini karena proses pengerjaan perbaikan jembatan masih terus dilakukan. "Truk sumbu besar masih tidak diperbolehkan, tetap memakai jalur pengalihan," ujarnya.

    Dedi berharap dengan dibukanya akses untuk bus umum maka kerugian yang dialami oleh para pengusaha bus tidak terjadi seperti pada saat ditutup. Namun pihaknya meminta agar para pengendara bus tetap berhati-hati.

    "Satu rit bus dari Bandung ke Jakarta itu kerugiannya bisa mencapai Rp 248.000, sekarang dibuka menjawab itu. Pantauan saya sejumlah bus saat ini sudah melintas," paparnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus