Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiap Hari, 400 Ton Sampah di Bandung Tidak Terangkut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21575.jpg

    BANDUNG-Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto mengatakan volume sampah di Bandung mencapai 1,6 ton per hari sedangkan kuota pembuangan 1,2 ton per hari sehingga sekitar 400.000 ton sampah tidak terangkut.

    Dia mengimbau agar insiden Leuwi Gajah pada 13 tahun yang lalu tidak terulang lagi. Menurutnya, Bandung juga pernah menjadi lautan sampah pada 2005 bahkan sempat dijuluki kota terkotor se-dunia.

    "Tapi atas kerja sama semua pihak masalah sampah bisa teratasi," katanya kepada wartawan, Minggu (26/2/2017).

    Pemerintah sendiri mencanangkan bahwa Indonesia bebas sampah pada 2020 mendatang. Untuk itu, Kota Bandung terus di bawah SOTK yang baru dari sisi regulasi terus melakukan berbagai perbaikan dalam penanganan masalah sampah.

    "Bahkan hari ini ada dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bekerja sama dengan PD Kebersihan menangani masalah sampah di Kota Bandung," jelasnya.

    Yossi mengaku dengan kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah berhasil mempercantik kota kembang berdampak pada tingginya jumlah wisatawan.

    "Di satu sisi kita bersyukur disisi lain tantangan bagi para pejuang sampah, tentu ini kontroversi yang tidak dapat kita hindari," ujarnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus