Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Pantau Pelaksanaan UN

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/un-smp7.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan optimis kegiatan ujian nasional atau UN tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Jawa Barat berjalan lancar, aman dan sukses. Apalagi menurutnya berdasarkan laporan hingga kemarin Minggu (24/4) kebutuhan untuk pelaksanaan UN, seperti kertas soal dan lain-lain sudah terdistribusi ke seluruh wilayah di Jawa Barat. Sementara untuk target hasil pelaksanaan UN, Gubernur menginginkan agar semua pihak meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih pada tahun lalu. Gubernur juga meminta para siswa agar tidak terpengaruh dengan beredarnya jawaban ataupun bocoran soal.

    “Saya harapkan pelaksanaan UN berjalan lancar, aman dan sukses. Semua pihak harus bekerja keras agar UN di Jawa Barat adalah yang terbaik di Indonesia. Prestasi yang pernah diraih tahun lalu sebagai yang terbaik ke-2 tingkat nasional setelah Bali, agar dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain itu saya harap para siswa tidak terpengaruh dengan beredarnya sejumlah jawaban ataupun bocoran soal, karena semua itu sangat menyesatkan,” tegas Heryawan usai meninjau pelaksanaan UN hari Pertama di SMP Negeri 7, Jalan Ambon No.23 Kota Bandung, Senin (25/4) pagi. Dimana pada hari pertama, siswa akan mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

    Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi menjamin semua persiapan pelaksanaan UN tingkat SLTP saat ini berjalan lancar. Bahkan pihaknya terus melakukan pemantauan agar semua berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada masalah. “Semua distribusi soal sudah selesai pada Minggu sore, sehingga tidak ada lagi informasi kekurangan ataupun belum mendapat distribusi soal. Semua diharapkan berjalan lancar,” ujarnya. Senada dengan Zarkasyi, Kepala sekolah SMPN 7 Nandi Supriyadi optimis pelaksanaan UN di sekolahnya berjalan lancar, karena semua persiapan sudah tuntas sehari sebelum hari H.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus