Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodam III/SLW Gelar Sosialisasi dan Pembekalan Untuk Masuk TNI

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21629.jpg

    CIMAHI - Kodim 0609/Kab. Bandung gelar sosialisasi pembekalan dan pembinaan terhadap 26 orang anak yatim dan putra putri anggota Kodim 0609/Kab. Bandung yang akan mengikuti seleksi untuk manjadi anggota TNI di Lapangan Bulutangkis Makodim 0609/Kab. Bandung Jalan Gatot Subroto No. 248 Kota Cimahi.

    Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, S.Ap, M. Si menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyiapkan putra putri terbaik diwilayah Kodim 0609/Kab. Bandung yang berminat untuk mengikuti seleksi masuk menjadi prajurit TNI.

    Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme dan proses seleksi untuk masuk menjadi seorang prajurit TNI sehingga pada saat pelaksanaan tes nanti semua peserta sudah siap tempur dengan harapan dapat berhasil lulus dengan baik, jelasnya.

    Pada sosialisasi ini Dandim 0609/Kab. Bandung menghadirkan Tim dari masing - masing bidang diantaranya dari Ajendam tentang Administerasi, Kesdam III/Siliwangi tentang pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan postur, berat badan, mata, tensi, kulit dan kelamin serta pemeriksaan embien.

    Sedangkan Tim dari Jasdam III/Siliwangi akan melaksanakan tugasnya tentang kampuan kesemaptaan jasmani yang meliputi kesemaptaan A lari memutari lapangan selama 12 menit dan kesemaptaan B melakukan full up, pus up, sit up dan lari salteran.

    Para peserta akan dibina langsung oleh Jasdam III/Siliwangi, diharapkan adik - adik binaan dari Kodim 0609/Kab. Bandung yang saat ini mengikuti sosialisasi ini dapat masuk dan lolos menjadi prajurit TNI AD sehingga dapat menjadi generasi penerus untuk meneruskan pengabdian yang dilakukan oleh orangtuanya, ungkapnya.

    Selain itu Letkol Arh Andre berpesan agar adik-adik yang ikut pada sosialisasi ini dapat menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan, olah raga dan istirahatnya, hindari rokok juga alkohol maupun begadang malam yang dapat menyababkan gugur pada saat seleksi nanti. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus