Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Kejuaraan Renang Antar Siswa se Jawa & Bali

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21697.JPG

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara kejuaraan renang antar siswa TK, SD, SLTP, dan SLTA yang ketiga di tahun 2017 se-Jawa dan Bali yang diselenggarakan di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung (3/3/2017).

    Kejuaraan renang antar siswa yang diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat ini bertajuk Kejuaraan Renang "Piala Kang Aher". Pada pelaksanaan kejuaraan yang ketiga ini, pesertanya diperluas tidak seperti kejuaraan sebelumnya yang hanya terbuka bagi siswa dari pulau Jawa saja tetapi ditambah pulau Bali.

    "Ya jadi ini adalah kejuaraan renang yang asalnya di Jawa Barat sekarang kita luaskan ke Jawa dan Bali, tentu ini adalah sebuah kegiatan yang sangat baik," ungkap Aher.

    Anjar Asmara selaku ketua panitia menuturkan bahwa ada empat alasan berlangsungnya Kejuaraan Renang Piala Kang Aher yaitu untuk memfasilitasi para siswa perenang dalam meningkatkan prestasinya, menjaring bibit atlet renang potensial, terciptanya interaksi positif diantara sekolah, lahirnya semangat dan sportivitas di kalangan generasi muda.

    Kejuaraan yang ketiga ini bersifat tertutup yaitu hanya untuk pelajar bukan untuk umum dan berlangsung  dari tanggal 3 sampai dengan 4 Maret 2017 bertempat di Kolam Renang UPI Jln Dr. Setiabudhi 229 Bandung yang diikuti sekitar 600 peserta. Setiap sekolah bebas mengirimkan jumlah siswanya.

    Para juara dari masing-masing kelompok umur, panitia menyediakan penghargaan prestasi berupa medali, piagam, dan hadiah. Tahun ini ditambahkan hadiah berupa tabungan dari Bank BJB yang langsung diproses untuk diaktifkan. Sedangkan juara umum yaitu sekolah yang menghasilkan juara terbanyak akan menerima piala tetap Kang Aher dan uang pembinaan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus