Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengadilan Negeri Bale Bandung Miliki Ketua Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21706.jpg

    KAB. BANDUNG-PENGADILAN Negeri Bale Bandung Kelas 1 A kini telah dialihkan kepemimpinannya kepada ketua baru. Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung yang lama, Suhartanto, S.H., M.H., dialihtugaskan ke Pengadilan Tinggi Banjarmasin sebagai Hakim Tinggi. Sementara Ketua Pengadilan Bale Bandung yang baru yaitu Siti Suryati, S.H., M.H., M.M. dulunya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Semarang.

    Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. mengatakan selama mendampingi Bupati Bandung selama satu tahun ini tentunya mengenal sosok Ketua yang lama.

    “Semoga kebersamaan, komunikasi, silaturahmi dan kekeluargaan yang terjalin selama ini dengan Pemerintah Kabupaten Bandung terus terjaga, selamat menjalankan tugas amanah di tempat yang baru dan diberi kelancaran serta kemudahan,” ucap Gun Gun Gunawan saat menghadiri acara Pengantar Alih Tugas dan Perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung Kelas 1A, di Baleendah, Jum’at (3/3).

    Gun Gun juga berharap kepada Ketua yang baru agar komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung ke depannya lebih maksimal lagi terutama bagaimana menjaga persaudaraan dan kekeluargaan untuk menyelesaikan permasalahan.

    Sementara itu menurut Suhartanto, semenjak dirinya dilantik pada tanggal 21 Agustus 2015, Pengadilan Bale Bandung telah melakukan pelayanan publik dengan relatif baik kepada masyarakat.

    “Dengan motto Cerdas, Independen, Transparan, Akuntabel, Responsif, Unggul dan Mandiri (CITARUM), Pengadilan Negeri Bale Bandung telah melakukan beberapa reformasi birokrasi.

    Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah daerah yang telah menjalin kerjasama harmonis, dan ia berharap kerjasama tersebut bisa ditingkatkan di bawah kepemimpinan ketua yang baru.

    “Berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Pengadilan Bale Bandung berhasil meraih peringkat ke-4 inovasi peradilan se-Indonesia,” ucap Suhartanto.

    Beberapa inovasi yang telah dilakukan Pengadilan Negeri Bale Bandung yaitu Sistem Pendaftaran Perkara Permohonan On Line (SP3O), Sistem Pendaftaran Gugatan Sederhana On Line (SCC On Line), Sistem Antrian Sidang Audio (SAS Audio), Rekaman Sidang Otomastis (RSO), Sistem Peradilan Pidana Anak Teleconference (SPPA Teleconference), E10, dan Penataan Barang Milik Negara dengan sistem barcode.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus