Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: Rakor Perkebunan Harus Hasilkan Solusi Masalah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21738.jpg

    BANDUNG-Rapat Koordinasi (Rakor) Perkebunan yang digelar Selasa (7/3) di Hotel Horison Bandung, diharapkan bisa menghasilkan solusi berbagai permasalahan perkebunan. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (Demiz) saat membuka Rakor, yang juga dihadiri Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Bambang M.M.

    "Saya berharap rakor ini bisa menghasilkan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi bidang perkebunan seperti terus berkurangnya lahan perkebunan dan sumber daya manusia bidang perkebunan," ujarnya.

    Menurut Wagub, lahan pertanian di Jabar terus mengalami pengurangan akibat alih fungsi lahan. Selain itu pengurangan produktivitas hasil perkebunan karena hama dan bibit unggul.

    "Hama yang menyerang produk perkebunan masih jadi masalah saat ini dan juga masih kurangnya bibit unggul yang bersertifikasi," jelas Demiz.

    Oleh karena itu kedepan, semua stakeholder harus bersinergi menyelesaikan permasalahan itu, agar sektor perkebunan kembali menjadi unggulan Jawa Barat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus