Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertanian dan Infrastruktur Menjadi Catatan Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2010

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/lkpj_4575.jpg

     

    DPRD Jabar, dalam sidang paripurna DPRD Jabar, Selasa malam 926/4), secara khusus memberikan catatan atas program Pertanian. Dalam laporan yang dibacakan Wakil Ketua Pansus, Didin, program pertanian mendapat perhatian dari Pansus.
     
    Didin, dalam laporannya mengungkapkan melihat program sekolah lapangan pengendalian hama terpadu yang menelan puluhan milyar belum maksimal menghadapi dan  mengantisipasi OPT. Untuk itu ke depan, OPD terkait dapat lebih antisipatif dalam merancang program dan melakukan terobosan-terobosan serta memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi sehingga produktivitas padi akan semakin meningkat.
     
    Sementara itu, untuk  guna usaha praktisi perkebunan,  belum terealisasi sedangkan mengenai alih fungsi lahan pertanian perkembangan baru sebatas penerbitan Perda. 
     
    Didin, lebih lanjut memaparkan berkaitan dengan pembangunan infrastruktur sehubungan dengan diambil alihnya pembangunan ruas jalan Tol Cisumdawu, Soroja dan Bandung Intra Urban Toll Road oleh PT Jasa sarana perlu dilakukan pemantauan yang lebih intensif agar sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat.
     
    Berkaitan dengan Pembangunan Waduk Jatigede harus dilakukan secara sungguh-sungguh mengingat pembangunan waduk sudah dilakukan sejak tahun 1963 sementara itu progress report baru 37%.
     
    Pemprov. Jabar, perlu membuat kajian management air yang baik  dan juga membuat water catchment area atau daerah tangkapan air sehingga tidak kekeringan pada musim kemarau dan banjir pada saat musim hujan.
     
    Pemprov. Jabar, ujar Didin juga diminta ada kejelasan dan ketegasan perihal sumber pendanaan untuk pembangunan Bandara Kertajati, apakah akan melalui APBN, LOAN atau Publik Private Partnership karena Bandara Kertajati termasuk bandara sekunder. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus