Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Inggit Gelar Workshop Jamu Tradisional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21773.jpg

    BANDUNG-Museum Sri Baduga dan Kumunitas Balad Sri Baduga menggelar workshop Jamu Tradisional Inggit Garnasih, bertempat di museum Inggit bekas kediaman Inggit Garnasih Jl. Ibu Inggit Garnasih (Ciateul) Kota Bandung, Rabu (8/3). 

    Menurut Dwi Erlin Kusumaningrum dari komunitas Balad Sri Baduga, kegiatan itu masih dalam rangkaian ulang tahun Ibu Inggit.

    "Ini dalam rangkaian peringatan bulan Inggit Garnasih yang jatuh pada bulan April. Tujuannya ingin terus mentransformasikan spirit dari sosok Inggit Garnasih sebagai wanita binangkit," katanya.

    Pada masa hidupnya, semasa mendampingi Sukarno, Inggit dikenal sebagai pembuat bedak, baju, dan juga jamu tradisional untuk menopang hidupnya. 

    "Spirit kebinangkitan itulah yang ingin kita tonjolkan untuk generasi penerus Bu Inggit. Bu Inggit yang sederhana tapi mampu menghasilkan karya dengan tangannya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain selama menjadi istri sang proklamator," ujar Erlin.

    Peserta dari workshop itu adalah ibu-ibu PKK kecamatan Astana Anyar dan berbagai komunitas seperti Komunitas Perempuan Berkebaya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus