Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Telkom Regional 3 Jawa Barat Canangkan 4000 Wifi.id

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21777.jpg

    BANDUNG-Untuk pemerataan layanan internet di Jawa Barat, PT Telkom Indonesia terus melakukan pengembangan layanan internet melalui pembangunan wifi.id dan Wifi Corner. 

    "Hal tersebut sejalan dengan target yang dicanangkan oleh Telkom Regional 3 Jawa Barat untuk mengembangkan 4000 wifi.id  dan 250 lokasi wifi corner di daerah Jawa Barat pada tahun 2017 ini," kata EVP (Executive vice President) Telkom Jawa Barat, Ketut Budi Utama.

    Pada tahun 2016, Telkom Regional 3 Jawa Barat telah mengoperasikan sebanyak 14.000 Wifi.id  yang didistribusikan melalui witel-witel di Jawa Barat. Witel-witel tersebut yakni witel Bandung, Sukabumi, Cirebon, Karawang, dan Tasikmalaya. Witel Bandung memiliki kuantitas terbanyak yakni dengan jumlah 6000 Wifi.id . 

    Sedangkan witel lain seperti witel Sukabumi, Cirebon, Karawang, dan Tasikmalaya juga telah memiliki sekitar 2000 wifi.id di setiap witelnya. Wifi.id dari setiap witel kemudian didistribusikan ke 22 kandatel yang tersebar di Jawa Barat. 

    "Upaya pengembangan serupa juga dilakukan terhadap wifi corner yang pada tahun 2016 telah beroperasi sebanyak 600 lokasi, pada acara peresmian Wifi Corner Cafe yang bertempat di Wifi Corner Telkom Supratman pada 2 Februari lalu," ujar Ketut. 

    DEVP Marketing Telkom Jabar Mochamad Khamdan menyatakan bahwa perkembangan dunia digital selalu berdampingan dengan akses internet. Oleh karena itu, melalui Wifi Corner Telkom memberikan kesempatan kepada siapapun untuk dapat menikmati akses internet dengan kecepatan tinggi. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus