Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KSBI Pecahkan Rekor ORI

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21795.jpg

    KAB. BANDUNG-Kebangkitan Sunda Bersatu Indonesia (KSBI) dengan motto JABAR BERSEKA (Jawa Barat Bersih Sehat Karasa Ku Balarea), memecahkan Rekor Nasional Original Rekor Indonesia (ORI) Gerakan Sapu Lidi dengan peserta terbanyak dalam rangka memperingati hari ulang tahun KSBI yang ke-14.

    Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, mengatakan rasa salutnya atas kesederhanaan KSBI dengan gerakan budaya yang dilakukan di beberapa daerah, dengan ikatan kebersamaan, kesundaan, sabilulungan untuk masyarakat Sunda agar bangkit, bersatu dan maju untuk masa depan Jawa Barat.

    Hal itu dikatakan Ahmad Heryawan (Aher) saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Sabilulungan 10.000 Sapu Lidi yang dipusatkan di Bale Rame Soreang, Rabu (8/3).

    “Ini gerakan kultural yang harus dikembangkan untuk terus maju ke depan, secara perlahan untuk Jawa Barat yang semakin maju dan semakin sejahtera,” ucap Aher.

    Sapu lidi, lanjut Aher, luar biasa fungsinya dan melambangkan persatuan. Satu batang lidi tidak akan ada gunanya, tetapi jika diikat dan disatukan maka bisa berfungsi membersihkan.

    “Itulah manusia, jika bergerak sendiri-sendiri kekuatannya kecil, namun jika bergerak bersama-sama akan menjadi satu kekuatan yang sangat dahsyat,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus