Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ariyanti Buka Kurikulum Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21841.jpg

    BANDUNG-Bagian dari upaya untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasar kerja global,  Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti menambah kurikulum internasional yang berkaitan dengan kecantikan kulit.

    Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar mengatakan, keunggulan dari program ini, para siswa akan mampu menggunakan teknologi canggih dalam bidang perawatan kecantikan yang sangat dibutuhkan saat ini.

    “Tujuan Ariyanti adalah menambahkan satu muatan kurikulum internasional dimana materinya adalah mulai dari basic sampai menggunakan alat-alat modern, kalau di Indonesia sudah ada hanya pendidikannya tidak ada,” ucapnya.

    Menurut Ishviastuti, untuk pendidikan internasional ini LPP Ariyanti menggandeng Changwon Co.,Ltd & SDA Beauty Academy Korea yang merupakan lembaga ternama yang berada di Korea Selatan, dengan masa pembelajaran bagi siswa selama 2 bulan.

    “Justru alat-alat mereka yang memiliki skincare yang modern itu sudah mengambil teknologi ini hanya tenaga terdidiknya yang masih langka dan peluang ini lah yang kami ambil sehingga beautician-beautician dari Indonesia tidak ketinggalan teknologi,” katanya.

    Ishviastuti menambahkan, para lulusan dari program ini akan mendapatkan sertifikat internasional dan jika menghendaki bekerja di Korea akan langsung ditempatkan dengan berbagai persyaratan tentunya.

    “Bila lulusan ingin berwirausaha akan mendapatkan bimbingan langsung lembaga,” ucap Ishviastuti, kepada wartawan, di Kampus Ariyanti, Jalan HOS Cokroaminoto 127 Bandung, Jumat (10/03). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus