Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TNI Bantu Masyarakat Singkirkan Material longsor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21858.jpg

    KBB-Bencana longsor menimpa Desa Cililin disebabkan intesitas curah hujan yang tinggi di sepanjang hari sehingga membuat jalan tertutup bebatuan akibat longsor.

    Longsornya Lereng Pasir Geger Pulus menimpa 5 rumah warga akibat tertimpa material bebatuan dan tanah di Kampung Jati Radio RT 02/12 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Jumat (10/3/2017) pukul 21.15 WIB.

    Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, S.A.P, M.Si., mengatakan, "240 para pengungsi yang ada di Pesantren kita beri makan siang dan malam dan besok pagi akan melaksanakan karya bhakti bersama masarakat untuk mengalihkan bebatuan dan tanah yang menutup atau menghalangi jalan di sekitar lokasi, karena tidak bisa menggunakan alat berat, maka dilaksanakan secara manual."

    Karya bhakti mengangkat material bebatuan melibatkan 120 orang personil dari TNI, Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Koramil Cililin, Koramil Batujajar, Kepolisian, BPBD, dan aparat terkait lainnya serta masyarakat.

    Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara tidak tidur dirumah masing-masing mengingat curah hujan masih tinggi, tanah bergerak, tidak adanya penghijaun, dan lahan berubah menjadi sawah.

    Dijelaskannya juga 4 rumah milik warga tidak dapat ditempati lagi karena kondisinya parah dan sudah roboh, dan apabila diperbaiki harus total seratus persen. Ia juga menyarankan agar warga dipindahkan untuk menghindari longsor susulan.

    Bantuan yang diharapkan adalah bahan makanan, beras untuk keperluan dapur umum, peralatan manual seperti cangkul, sekop, dan kendaraan roda 3 untuk pengangkutan material batu maupun tanah. Untuk kendaraan berat kurang dibutuhkan karena tidak bisa masuk ke lokasi dan jalannya sempit.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus