Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rapat Persiapan Hari Jadi Sumedang ke-439

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21887.jpg

    SUMEDANG-Pemerintah kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Persiapan Hari Jadi Sumedang (HJS) ke-439 tahun 2017 di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Senin (13/3). Rapat yang dipimpin Bupati Sumedang, H. Eka setiawan tersebut dihadiri oleh para Kepala SKPD, para Kabag, para camat, para Lurah, perwakilan dari Dewan Kebudayaan, serta komunitas tim kreatif yang terdiri dari gabungan unsur masyarakat di luar birokrat.

    Kepanitiaan Hari jadi Sumedang dalam hal ini diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Retno Ernawati, S.Sos.MM. Kepanitiaan tersebut melibatkan seluruh SKPD Kabupaten Sumedang, Dewan Kebudayaan, yayasan serta komunitas tim kreatif kabupaten Sumedang.

    Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa Sumedang sekarang memasuki usia 439 tahun, dimana usia tersebut bukan merupakan usia yang tergolong muda untuk sebuah pemerintahan. Oleh karena itu, Bupati mengharapkan agar peringatan HJS kali ini bisa dilaksanakan secara berbeda dan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

    Selain itu, H. Eka juga mengatakan bahwa kesuksesan peringatan HJS merupakan tanggung jawab dari seluruh kepala SKPD. “Pada kesempatan ini, saya menghimbau untuk para Kepala SKPD agar ikut terlibat mensukseskan terselenggaranya acara peringatan HJS dan bisa membuat konsep-konsep yang bagus untuk pembangunan Sumedang,” paparnya.

    Lebih lanjut Bupati mengajak kembali para Kepala SKPD dan unsur-unsur terkait untuk segera bergerak demi keberhasilan peringatan HJS yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2017 bertepatan dengan hari jadi Sumedang itu sendiri. ”Peringatan hari jadi Sumedang kali ini diharapkan bisa menjadi titik awal untuk Sumedang bangkit membangun, mudah-mudahan  dengan kiprah hari ini, Sumedang bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.

    Senada dengan bupati, Ketua HJS Retno menuturkan bahwa, dilibatkannya tim kreatif Sumedang bertujuan agar peringatan HJS kali ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih lanjut di tuturkan Retno, keberadaan tim kreatif pada peringatan HJS diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih “besar” untuk Sumedang.

    Retno juga menyampaikan bahwa kepanitiaan HJS yang diikuti oleh tim kreatif Sumedang yang notabene bukan merupakan unsur birokrat dalam pelaksanaannya tetap didampingi oleh SKPD. “Semoga untuk kedepannya ada kesepakatan antara SKPD dan tim kreatif dalam melaksanakan peringatan HJS ini,  yang terpenting kedua belah pihak bisa memiliki  tujuan yang sama yaitu memajukan Sumedang,” ujarnya.

    Sementara itu, menurut Ketua Tim Kreatif  Sumedang, Yanyan, dengan dilibatkannya tim kreatif  dalam peringatan HJS Ke-439, diharapkan bisa menjadi pembuktian bahwa generasi-generasi di Sumedang juga bisa seperti di daerah yang lain, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan. ”Saya, bersama teman-teman saya sudah membuka tim relawan  untuk turut serta mensukseskan acara HJS ini, mudah-mudahan  masyarakat Sumedang bisa terhibur pada waktunya,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus