Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Dorong Swasta Salurkan CSR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21921.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy mizwar menilai dana yang terkumpul dari berbagai perusahaan untuk melakukan program Coorporate Social Responsibilitynya tergolong rendah bila dibandingkan dengan jumlah perusahaan yang ada di Jawa Barat sekitar 6000 sedangkan yang sudah menyalurkan CSR baru 127 perusahaan.

    Menurut Deddy Mizwar, rendahnya dana tersebut karena sebagian perusahaan bekoordinasi langsung dengan pemerintah Kabupaten/kota setempat.

    "Mungkin mereka mengeluarkan CSR tetapi langsung ke Kabupaten/kota setempat,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (14/3)

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sendiri tidak bisa memaksakan satu perusahaan untuk melakukan CSR, tapi pihaknya hanya mengimbau agar perusahaan yang ada di Jabar melakukan kegiatan tersebut guna menuntaskan permasalahan di masyarakat.

    Begitupun dengan pendanaan CSR, pihaknya tidak menerima sepeserpun dari pelaksanaan program tersebut.

    "Dalam penyaluran CSR dari perusahaan jangan sampai menimbulkan permasalahan baru. Oleh karena itu bantuan CSR tersebut harus diterima oleh masyarakat. Pemprov tidak menerima sepeserpun atau nol rupiah hanya kita mencatat ada kegiatan penyaluran CSR,"tegasnya.

    Wagub yang akrab disapa Demiz ini menilai program CSR bisa menyelesesaikan berbagai masalah.

    "Adanya program CSR yang digulirkan perusahaan bisa menuntaskan permasalahan masyarakat yang tidak tertangani oleh pemerintah,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus