Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Eka : Kades Harus Fokus pada Kerja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21941.jpg

    SUMEDANG-Berdasarkan implementasi peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa, pemerintah daerah Kabupaten Sumedang melaksanakan rapat kerja (raker) penyelenggaraan pemerintah desa bagi kepala desa se-Kabupaten Sumedang Tahun 2017, dengan dihadiri oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Perwakilan DPRD, Perwakilan Kejari, unsur forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa beserta jajaran, para kepala SDKP, para camat, Ketua APDESI, serta para kepala desa se-Kabupaten Sumedang, Rabu (15/3)

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Tedi Mulyono,SH.,M.Si bertindak sebagai ketua penyelenggara melaporkan bahwa, Raker Penyelenggaraan Pemerintah Desa dilaksanakan dengan dasar hukum UU Nomor 6 Tahun 2014, PP Nomor 43 tahun 2014, serta Permendagri Nomor 2 Tahun 2017 tentang standar pelayanan minimal desa.

    Pada Raker yang dihadiri 270 kepala desa se-Kabupaten Sumedang tersebut, diharapkan Tedi bisa memberikan dampak positif khususnya untuk para kepala desa agar bisa lebih maksimal menjalankan tugasnya melayani masyarakat. “ Sasaran Raker Kerja ini adalah para kepala desa, semoga setelah diselenggarakannya raker ini, untuk kedepannya bisa melaksanakan pekerjannya sesuai dengan aturan-aturan yang ada.” Imbuhnya.

    Sementara itu, Bupati Eka dalam sambutannya menjelaskan bahwa proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sumedang semakin hari semakin berat, dan suksesnya proses pemerintahan dan pembangunan tidak akan terlepas dari dukungan penuh aparatur pemerintahan termasuk kepala desa selaku ujung tombak pembangunan. “Tugas-tugas dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan semakin hari semakin berat, tuntutan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan semakin hari semakin meningkat, oleh karena itu, kita sebagai aparatur pemerintahan harus mempunyai ilmu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka” Ujarnya.

    Eka juga menghimbau bahwa selaku aparatur pemerintah, idealnya para kepala desa memiliki kreatifitas dan etos kerja yang bagus. Para kepala desa diharapkan bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa pembangunan akan bisa diselesaikan oleh pemerintah tentunya dengan dukungan penuh masyarakat, pungkas Eka.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus