Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disperindag Jabar Gelar Sosialisasi UU Perdagangan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21957.jpg

    BANDUNG-Disperindag Jabar, menggelar sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, dengan fokus sosialisasi pada tertib niaga. Kegiatan tersebut, berlangsung di Hotel Ibis, Jalan Gatot Subroto, Rabu (15/3).

    Sosialisasi, diikuti para eksportir, importir, para Kadis Perdagangan di beberapa Kabupaten/Kota, perwakilan Kadin, serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

    Hadir dalam pertemuan tersebut, narasumber dari Biro Hukum Kementerian Perdagangan dan BPPOM Jabar

    Kabid Perlindungan Konsumen Disperindag Jabar, Bismark dalam keterangannya mengatakan, melalui sosialisasi UU ini, dengan fokusnya pada tertib niaga, semua pemangku kepentingan yang berinteraksi dengan bidang perdagangan mempunyai pemahaman yang utuh yang berkenaan dengan UU Perdagangan.

    Untuk produk yang beredar sendiri, baik lokal maupun impor seluruhnya harus memenuhi pesyaratan sebagaimana diamanatkan dalam UU Perdagangan, untuk produk impor salah satunya harus mencantumkan petunjuk yang menggunakan Bahasa Indonesia, Sementara untuk produk lokal harus mencantumkan label SNI.

    Melalui sosialisasi UU tentang Perdagangan, ujar Bismark, masyarakat dapat terlindungi dari peredaran barang berbahaya yang mengganggu kesehatan serta praktek niaga dapat berjalan tertib. (nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus