Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Forum Perangkat Daerah Bidang Kominfo, Persandian dan Statistik di Cirebon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21965.jpg

    CIREBONKOTA-Program kerja Dinas Kominfo Prov. Jabar untuk sekarang dan kedepannya akan sangat berbeda dari program-program sebelumnya. Sekarang, sebagaimana SOTK baru, pihak Dinas Kominfo akan melakukan integrasi system terhadap system-system informasi yang telah dibangun yang tujuannya untuk mengefektifkan pemanfaatan system tersebut.

    Hal demikian itu dikemukakan Kepala Dinas Kominfo Prov.Jabar, Anton Gustoni saat membuka acara Forum Perangkat Daerah Bidang Kominfo, Persandian dan Statistik, dengan Kab/Ko Jawa Barat, di Cirebon, Ruang Orchid Hotel Grage, Kota Cirebon, Kamis (16/3).

    Lebih lanjut dikemukakan Anton Gustoni, program lainnya yang akan dilaksanakan yaitu, pembangunan Command Center, serta konektivitas OPD Provinsi dan Kab/Ko dalam rangka mewujudkan masyarakat informasi berbasis digital.

    Lengkapnya, lanjut Kadis Anton, ada 12 kegiatan prioritas yang akan mendukung smart province, yang meliputi" penyusunan Master Plan IT, strategic plan, pembangunan aplikasi dashboard, layanan koneksi jaringan, penyusunan program ducting, penyusunan master data, pembangunan GSB, integrasi e-gov, layanan komunikasi bencana alam, pengembangan web, pembangunan e-komoditas, dan pembangunan system informasi bidang pendidikan dan kesehatan.

    Pembangunan program-program bidang IT dan data tersebut, tentunya harus disynkronisasikan dengan daerah sehingga bermanfaat bagi pembangunan di Jawa Barat, pungkas Kadis Anton.

    Forum Perangkat Daerah di Kota Cirebon ini digagas oleh Dinas Kominfo Prov.Jabar yang diikuti perwakilan diskominfo kab/ko se-Jabar, berlangsung dua hari dari tanggal 15 Maret s.d 17 Maret 2017

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus