Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    USB Respon Kebijakan Pemerintah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22008.jpg

    BANDUNG-Universitas Sangga Buana (USB) YPKP melakukan respon dengan cepat terkait regulasi yang dikeluarkan pemerintah terkait perlunya Perguruan Tinggi melakukan riset dengan menggelar seminar internasional bertajuk 2nd Internasional Conference on Education, Islamic Studies and Social Sciences Research (ICIESR) 2017, mulai Sabtu (18/03) hingga Minggu (19/03).

    Menurut Rektor USB YPKP, Asep Effendi, ketika regulasi pemerintah sudah mendorong PT untuk bergerak lebih cepat terutama dalam bidang riset maka kita merespon itu dengan seminar internasional, khususunya untuk bidang ekonomi, bidang pendidikan, agama, termasuk ilmu yang lain.

    “USB terus berusaha untuk bergerak, berubah dan memperbaiki segala sesuatu karena kami menyadari ada 3 apek tugas PT, yaitu pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, dan ini salah satunya bekerjasama dengan Malaysia,” katanya.

    Asep mengatakan, dorongan oleh pemerintah merupakan satu hal positif yang langsung direspon oleh para PT, khususnya dosen, sehingga tumbuh kesadaran dari para dosen untuk memajukan ilmu, mengembangkan ilmu, serta menambah ilmu, dan itu hanya dengan penelitian.

    “Ujung perjalanan riset itu publikasi, dengan targetnya publikasi internasional, dan itu tahapan yang harus dilalui agar menyakinkan semua pihak dan sadar akan dirinya, terutama para dosen,” ucap Asep, di sela-sela (ICIESR) 2017, Minggu (19/03).

    Asep menyatakan, untuk jangka panjang, riset akan menambah wawasan keilmuan di kelas serta meningkatkan kualifikasi dosen itu sendiri.

    “Kita komitmen tahun depan melakukan hal serupa tingkat ASEAN, ini sebagai tanggung jawab kepada masyarakat dan bangsa, anak-anak harus berkualitas dan dosen juga berkualitas,” pungkasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus